BogorOne.co.id | Kota Bogor – Direksi Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor turun langsung ke lapangan untuk mengatasi gangguan pasokan air bersih yang terjadi di wilayah Cimanggu Permai, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor, Senin (18/07/22).
Supaya distribusi air kepada pelanggan tetap terjaga, Direksi instruksikan jajaran teknik untuk mengatur sistem pengaliran di wilayah tersebut.
Perbaikan pelayanan ini merupakan respons atas penyampaian aspirasi warga RW 7 Kedungjaya dan RW 6 Kedungbadak, Kecamatan Tanahsareal, pada giat Temu Pelanggan direksi dan pelanggan di aula RW 7 Kedung jaya beberapa waktu lalu.
Menyikapi aduan itu, Direksi dan tim teknis menelusuri jalur pipa di wilayah tersebut, tujuannya untuk mencari penyebab gangguan dan menentukan solusi penanganan secara tepat dan terukur.
“Alhamdulillah, gangguan pengaliran di wilayah Cimanggu Permai mulai teratasi,” kata Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor Rino Indira Gusniawan di lokasi.
Setelah diperbaiki, beberapa pelanggan mengatakan pasokan air sudah kembali mengalir 24 jam.
Tetapi meski demikian lanjut dia, masih ada beberapa titik yang aliran airnya masih terganggu. Terutama, pada pagi dan sore hari karena pemakaian tinggi atau bersamaan.
Diakui dia, Perumda Tirta Pakuan akan terus berikhtiar memperbaiki pasokan air bersih di wilayah Cimanggu Permai dan daerah-daerah lain di Kota Bogor.
“Ya, supaya seluruh pelanggan bisa terlayani air bersih selama 24 jam secara kualitas, kuantitas dan kontinuitas,” ungkapnya.
Pihaknya mengimbau pelanggan untuk tetap menampung air saat masih mengalir untuk mengantisipasi gangguan pasokan. Baik ketika ada perbaikan jaringan maupun pemakaian tinggi pada pagi dan sore hari.
Jika terjadi gangguan atau pemesanan air melalui tangki, silakan hubungi Call Center di nomor 0251-8324111, chat WA 08111182123, atau melalui aplikasi SIMOTIP. (Fry)
Discussion about this post